Kamis, 01 Januari 2015

5 Cara Ampuh Mengontrol Emosi

Emosi pada dasarnya adalah indera perasa pada setiap manusia dan dimiliki setiap manusia, dan mempunyai beberapa macam output yang beragam untuk setiap perasaan emosi yang dimunculkan bisa sedih, gembira, haru, atau emosi yang sedang trend saat ini galau yang biasanya berujung pada sikap yang tidak karuan. Menurut ahli psikologi Daniel Goleman, emosi merujuk pada suatu perasaan dan pikiran yang khas, suatu keadaan biologis dan psikologis dan serangkaian kecenderungan untuk bertindak. Emosi pada dasarnya adalah dorongan untuk bertindak.Itu berarti setiap manusia mempunyai cara tersendiri untuk menyikapi suatu emosi, beberapa ada yang menuntaskan emosi mereka ke hal yang positif tapi tidak sedikit manusia meluapkan emosi mereka (rata-rata) ke arah yang negatif. Oleh karena itu kebanyakan dan sudah lumrah emosi selalu mengindikasikan pada sesuatu atau yang sikap negatif yang bisa atau malah sangat merugikan karena pendekatan yang negatif itu. Disini ada 5 cara dasar untuk mengendalikan emosi baik ketika di saat bahagia ataupun duka:

1.  Dekatkan diri selalu kepada yang maha kuasa atau Tuhan pencipta kita, ini adalah hal yang paling utama dari beberapa cara lain untuk mengendalikan emosi. Ketika berbahagia kita akan selalu memanjatkan syukur dan dikala duka kita tidak akan merasa kesepian atau kehilangan karena hanya Tuhan lah yang abadi dan tidak pernah pelit memberi cinta-Nya pada manusia

2.  Curhat (alangkah baiknya kepada orang tua dahulu) dan berbagi perasaan kita kepada orang-orang terdekat dan tercinta. hal ini adalah yang paling lumrah di era sekarang dan memang ternyata sangat ampuh untuk meredam emosi yang keluar baik maupun buruk. Saat kita bahagia (bukan pamer) ada orang yang ikut berbahagia dengan apa yang telah terjadi pada kita sehingga biasanya orang yang curhat hal bahagia ini dapat memotivasi lingkungan sekitarnya dan disaat bersedih orang terdekat kita biasa memberi solusi untuk memecahkan masalah sehingga kita tidak terlalu memikul berat beban yang dihadapi karena ternyata masih ada orang peduli kepada masalah yang terjadi pada kita.

3.  Berolahraga akan sangat membantu kita meluapkan emosi dan perasaan kita. Untuk emosi yang bersifat positif dengan berolahraga akan menstabilkan mood dan pikiran kita untuk selalu bertingkah positif di kehidupan sehari-hari. Jika sedang dalam masalah coba untuk berolahraga dari olahraga termurah yaitu berlari, bukan berarti kita lari dari masalah tapi dengan berlari akan membantu kita melemaskan otot-otot yang tegang dari kepala sampai kaki hingga hasilnya kita bisa dengan sangat relax untuk menghadapi masalhnya. Olahraga lainnya yaitu renang dan bela diri, coba anda berenang lalu coba menyelam, saat anda menyelam teriaklah sekuat-kuatnya lakukan beberapa kali dengan demikian akan luapan emosi anda akan hilang terbawa oleh air hehehe.. yang selanjutnya bela diri lebih disarankan mengambil kelas tinju mengapa karena tangan adalah anggota tubuh yang paling mudah terpengaruh secara spontan ketika kita dihadapi suatu permasalahan perasaan, dengan tinju selain emosi kita tersalur pada hal positif bisa untuk pertahanan diri di jalan jika tiba-tiba ada hal yang tidak diinginkan

4.  Bermusik, meskipun ini ada diurutan 4 tetapi ini sama ampuhnya dengan curhat. Dengan bermusik kita bisa meluapkan emosi-emosi yang ada pada hal positif mengapa? karena dengan nyanyian ataupun nada yang kita mainkan akan sedikit banyaknya mengobati bahkan menghibur diri. Jika lewat nyanyian bisa dalam bentuk lagu ciptaan sendiri atau jika tidak mampu menciptakan lagu sendiri boleh dicari dari lagu-lagu yang sudah ada dicocokan dengan keadaan hati kita ditempat karoke hehe. Lewat instrument musik kita mampuu meluapkan emosi dengan nada-nada yang gembira maupun sedih dengan ini luapan emosi kita akan sangat tertata rapih sehingga tidak akan memunculkan reaksi negatif.

5.  Tidur teratur dan istirahat cukup, kondisi badan sangat besar mempengaruhi isi perasaan dan cara pengendalian emosi kita karena kurangnya tidur dan istirahat rentan memicu tingkat terkena depresi. Ini adalah cara terakhir atau sebagai kesimpulan dari 4 cara di atas dimana aktifitas yang kita lakukan sehari-hari harus diakhiri dengan tidur yang nyenyak untuk tetap menjaga mood dan sikap positif.

Nah untuk teman-teman yang mengalami sulit tidur, insomnia, dan sulit beristirahat dengan nyenyak saya mempunyai solusi yang tepat untuk hal itu yaitu SLEEP CARE CAPSULE obat herbal aman dan berizin produk dari GREEN WORLD yang sudah terbukti ampuh mengatasi dan mengurangi kesulitan tidur dan insomnia.


Obat herbal berbahan alami terdiri dari komposisi cherry seed, polygala root, gynostemma pentaphylla ini terbukti mampu meningkatkan kualitas tidur dan membuat badan lebih segar ketika bangun.

NO HP : 083826974337

PIN BB : 524CF9CD

Untuk pemesanan dan info lebih lanjut via sms atau chat. ^_^ Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar